Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Undian Grup Piala Thomas dan Uber 2010

Undian Piala Thomas dan Uber 2010 telah diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (8/3). Tim Thomas Indonesia berada di grup yang relatif ringan ketimbang tim Uber.

Tim Thomas ditempatkan sebagai unggulan kedua di bawah juara bertahan Cina. Seeding itu membuat Taufik Hidayat cs., memperoleh dua lawan yang terbilang mudah di penyisihan grup. Tim Thomas bergabung dalam Grup D bersama India dan Australia.

"Undiannya agak mendingan, menghadapi India rasanya tidak masalah," ujar Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB PBSI Lius Pongoh seperti dilansir Antara Online.

Sementara Cina yang menjadi unggulan pertama berada di Grup A bersama Korea dan Peru, sedangkan tuan rumah Malaysia di Grup B dengan Jepang dan Nigeria. Adapun Grup C dihuni tim-tim perwakilan Eropa yakni Denmark, Jerman dan Polandia.

Juara dan runner-up masing-masing grup lolos ke babak perempatfinal

Putaran final Piala Thomas diikuti 10 negara yang lolos kualifikasi ditambah juara bertahan China dan tuan rumah Malaysia. Ke-12 negara tersebut dibagi dalam empat grup yang masing-masing terdiri atas tiga negara.

Sementara itu tim Piala Uber Indonesia yang menjadi unggulan keempat berada di Grup B bersama Denmark dan Australia. Kendati demikian target lolos ke putaran selanjutnya tetap dibebankan kepada Maria Kristin dkk.

Sistem Baru

Pegelaran Piala Thomas dan Uber tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika pada tahun sebelumnya saat memasuki babak perempatfinal, juara dan runner-up grup langsung dipertemukan secara silang dengan juara dan runner-up grup lainnya. Kini pada tahun ini, tim-tim yang lolos ke perempatfinal justru akan diundi kembali berdasarkan peringkat dunia terbaru yang dikeluarkan menjelang pengundian.
"Kalau pada babak sistem gugur diundi kembali, akan sulit memprediksi siapa lawan yang akan dihadapi karena juara dan runner-up grup posisinya nol lagi," jelas Lius. "Jika diundi lagi risikonya besar, kita bisa saja bertemu tim Cina lebih awal jika tidak menjadi unggulan kedua lagi. Kalau menjadi unggulan kedua, harapannya bisa bertemu Cina di final," harapnya.
Putaran final Piala Thomas dan Uber berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, 9-16 Mei.

Hasil Undian:

Piala Thomas
Grup A: China, Korea, Peru
Grup B: Malaysia, Jepang, Nigeria
Grup C: Denmark, Jerman, Polandia
Grup D: Indonesia, India, Australia.

Piala Uber:
Grup A: China, Malaysia, AS
Grup B: Indonesia, Denmark, Australia
Grup C: Jepang, Rusia, Jerman
Grup D: Korea, India, Afrika Selatan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar