Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

kasus SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PROYEK

sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang konsultasi manajemen dan teknologi informasi memiliki sumber daya manusia berupa konsultan dan programmer dalam menjalankan bisnisnya. Permasalah yang dihadapi antara lain ketidakseimbangan beban antar pegawai, kesulitan menentukan beban kerja pegawai, dan kesulitan mengawasi jalannya proyek.
Untuk mengatasi permasalah tersebut diperlukan adanya sistem informasi manajemen proyek yang mampu menangani segala kepentingan manajer dan anggota suatu proyek dalam perusahaan dalam menangani proyek tersebut. Kepentingan itu antara lain menentukan anggota tim, membuat penjadwalan proyek, dan mengatur pemakaian waktu dan biaya untuk proyek.
Penyusunan sistem dilakukan dengan menggunakan pendekatan Rational Unified Process (RUP) yang dikembangkan oleh Rational Software Corporation. Dalam pendekatan ini, perancangan dilakukan mulai dari penyusunan visi pembuatan software sampai dengan transisi sistem ke pemakai (instalasi, training, dan lain-lain).
Dalam tugas akhir ini, perancangan dibatasi mulai dari penyusunan visi sampai dengan perancangan arsitektur sistem. Arsitektur sistem dibuat dengan menggunakan bahasa pemodelan Unified Modeling Language (UML).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar